DJOVANKA NAZARENO * NEKAF MESE ANSAOF MESE * DJOVANKA NAZARENO * ATOIN METO AWAY FROM VIOLENCE

Aksi Marquez Terinspirasi Oleh Rossi

Aksi overtaking yang dilakukan oleh Marc Marquez pada Jorge Lorenzo di tikungan terakhir MotoGP Jerez, Spanyol pada Minggu (5/5) kemarin, memang menuai kontroversi tersendiri. Apalagi dari sisi fans yang sama-sama punya kekuatan tersendiri di Spanyol. Dari sisi Marquez, ia harus melakukan hal itu. Sebab jika tidak melakukannya, mkaa ia akan sangat menyesal ketika memasuki garis finish di urutan ketiga.

Hal yang cukup mengagetkan karena Marquez menegaskan terinspirasi dari aksi yang dilakukan oleh Valentino Rossi pada Sete Gibernau di MotoGP Jerez, Spanyol pada tahun 2005 silam. “Saya ingat aksi yang dilakukan oleh Rossi dan beberapa pembalap lain di masa lalu, makanya saya mencoba untuk melakukan aksi yang sama,” papar Marquez.

“Tapi yang menjadi dasar dari semua aksi itu adalah Lorenzo membuka peluang bagiku untuk melakukannya di tikungan tersebut. Awalnya perkiraan saling bersenggolan dengan keras akan terjadi. Makanya aku menekan tuas rem agar senggolan tidak terlalu kasar. Hal terpenting adalah kami berdua finish dengan baik dan berharap hubungan kami akan membaik dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Marquez sendiri mengaku bahwa itu akan sulit bagi siapa pun yang tersusul, tidak terkecuali bagi dirinya. “Saya tentunya akan sangat marah dan kecewa jika seseorang melakukannya padaku di tikungan terakhir. Bukan karena aksi seperti itu, tapi karena kehilangan 1 posisi finish di depan. Apalagi saya lebih muda dari pada Lorenzo. Tapi semua pembalap pasti melakukan yang terbaik, jadi ya ini adalah insiden balapan,” tukasnya.

Hmm, darah muda, semangat muda dan yang paling penting adalah petarung pantang menyerah pemuda asal Spanyol ini, patut diapresiasi. Namun juga tidak harus kebablasan, seperti mengabaikan sisi safety pembalap lain dan dirinya sendiri. (otosport.co.id)

http://otosport.otomotifnet.com/read/2013/05/06/340738/56/17/Aksi-Marquez-Terinspirasi-Oleh-Rossi

Penulis : AtoinMeto ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

author
Artikel Aksi Marquez Terinspirasi Oleh Rossi ini dipublish oleh AtoinMeto pada hari Senin, 06 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Aksi Marquez Terinspirasi Oleh Rossi
 

0 komentar:

Posting Komentar


English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Recent

Firefly Pointer 2

Windows Live Messenger

diooda