DJOVANKA NAZARENO * NEKAF MESE ANSAOF MESE * DJOVANKA NAZARENO * ATOIN METO AWAY FROM VIOLENCE

Tips Meningkatkan Performa Komputer/Laptop Untuk Fruity loops

Saat bermain-main menggunakan Software Studio Fruityloops sering kali kita mendengar lagu terputus-putus dan berbunyi “kretek-krek”, hal ini disebabkan tingginya kinerja komputer saat menjalankan projek lagu yang “berat”.

Kenapa bisa berat? Beratnya kinerja prosesor komputer dikarenakan projek lagu yang kita jalankan memiliki banyak instrumen plugin, efek dan audio clip. Bisa diibaratkan seperti smartphone yang kita gunakan, semakin banyak aplikasi terinstal akan semakin membuat lemot smartphone itu.

Contoh yang saya alami saat pertama kali menjalankan projek lagu demo (Fall Silently by Toby Emerson) yang muncul saat pertama kali menginstall FL Studio 10. Saat itu saya menggunakan laptop seadanya dan saat saya play pada bagian-bagian tertentu lagu terputus-putus. Saat saya melihat Panel bagian CPU Bar terlihat overload dan grafik berwarna merah.
Jika hal ini terjadi pada Anda, saya ingin berbagi tips untuk mengatasi masalah ini.

Tips:
  • Masuk ke Power Options pada windows Anda (OS Windows 7)

Control Panel > Power Options
Terdapat 3 opsi yaitu Balance, Power saver dan High Performance (Biasanya opsi power plan lebih dari 3 jika Anda menginstal aplikasi power plan untuk game), Silahkan Pilih High performance. Perlu diingat jika menggunakan laptop disarankan selalu gunakan charger/adaptor untuk mendapatkan performa terbaik.

  •    Setelah mengatur power options masuk ke FL Studio. Pada menu bar di pojok kiri atas pilih

    Options > audio settings

Klik “Primary Sound Driver” setelah itu akan muncul drop down menu, pilih “ASIO4ALL v2”.
Tutup audio settings.

Silahkan coba jalankan projek-projek FL Studio yang berat. Sekarang sudah cukup lumayan ringan bukan?

Penulis : AtoinMeto ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

author
Artikel Tips Meningkatkan Performa Komputer/Laptop Untuk Fruity loops ini dipublish oleh AtoinMeto pada hari Senin, 06 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tips Meningkatkan Performa Komputer/Laptop Untuk Fruity loops
 

0 komentar:

Posting Komentar


English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Recent

Firefly Pointer 2

Windows Live Messenger

diooda